6 Rekomendasi Minuman Segar Andalan Buka Puasa

 

Menemukan menu yang pas pada saat berbuka puasa adalah salah satu cara untuk menghilangkan dahaga saat berpuasa seharian penuh. Karena dengan mendapatkan menu yang pas di lidah kita, rasa haus dan capek yang sudah ada seketika hilang dengan menu yang disantap.

Minuman segar adalah salah satu menu andalan banyak orang saat berbuka puasa. Karena dengan berbuka puasa dengan minuman segar, haus dan dahaga selama puasa seharian penuh akan cepat hilang.

Seperti yang kamu ketahui, di dalam blog ini, kami menyediakan banyak sekali resep minuman segar yang wajib kamu ketahui. Dengan rekomendasi minuman segar yang sudah kami berikan di dalam blog kami, dan resep-resepnya kamu bisa membuat menu buka puasa kamu sendiri.

Jadi kamu tidak perlu membelinya diluar lagi. Bahkan kamu dapat menjadikan resep minuman segar yang telah kami buat di dalam blog kami menjadi ide bisnis jualan kamu.

Ada banyak sekali aneka minuman segar yang bisa kamu dapatkan dan buat dibulan puasa ini. Apa sajakah itu? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord aku bukan jodohnya ketika menyimak ulasan ini. Berikut kami berikan 10 rekomendasik minuman segar kekinian yang wajib kamu hidangkan dan coba saat berbuka puasa.

Minuman Segar Kekinian

1. Minuman Smoothies atau Banana Smoothies


Smoothies merupakan salah satu minuman trend saat ini yang dioleh dengan mencampurkan buah dengan susu. Selain karena lezat, smoothies juga disukai karena sehat dan mengeyangkan.

Salah satu smoothies kesukaan semua orang adalah Smoothies pisang atau sering disebut dengan banana smoothies. Smoothies pisang dapat diganti menjadi sarapan pagi atau sebagai cemilan. Dengan rasanya yang enak dan mengeyangkan, banyak orang yang menjadikan smoothies pisang sebagai minuman andalan diet mereka.

Hal itu dikarenakan kandungan serat di dalam smoothies dapat membuat siapa saja lebih kenyang. Sementara kandungan protein di dalam smotthies dapat membantu mengeyangkan perut lebih lama. Otomatis nafsu makan seseorang akan berkurang, dan penurunan berat badan akan semakin cepat.

Baca selengkapnya di: Resep Banana Smoothies

2. Minuman Boba


Salah satu minuman yang banyak dicari orang saat ini adalah minuman boba. Minuman boba merupakan jenis minuman manis yang di dalamnya terdapat boba jelly yang disukai banyak orang. Es boba adalah jenis minuman yang didalam terdapat bola-bola mini kenyal.

Boba sendiri diperkenalkan pada tahun 1980-an di Taiwan. Bola-bola mini ini memiliki tekstur yang kenyal karena terbuat dari tepung tapioka. Tidak hanya di Indonesia, namun es boba juga terkenal di Eropa, Amerika, Australia, dan bagian negara Asia lainnya.

Boba dapat dikreasikan disegala jenis minuman. Banyak orang yang menyukai minuman boba karena rasanya yang enak. Bahkan tidak jarang minuman boba dijadikan sebagai ide bisnis karena memiliki peminat yang sangat banyak.

Baca juga: Resep Es Boba

3. Es Buah


Salah satu minuman segar yang sudah ada sejak dulu dan tetap populer adalah es buah. Ya, siapa yang tidak mengetahui minuman yang identik dengan hari puasa ini? Kenapa disebut identik dengan hari puasa atau ramadhan? Hal itu dikarenakan es buah kerap menjadi menu buka puasa yang wajib ada pada saat berbuka puasa maupun merayakan hari lebaran.

Tidak hanya itu saja, terkadang es buah sering sekali dibuat untuk mengisi acara-acara formal dan informal. Es buah dikenal dengan rasa yang segar dan manis yang berasal dari buah-buahan segar di dalamnya. Pengolahan yang mudah namun rasanya yang enak membuat siapa saja jatuh cinta dengan minuman segar ini.

Meskipun sudah banyak inovasi minuman yang baru, namun banyak orang yang tetap menyukai es buah sebagai minuman yang wajib pada sebuah acara.

Baca juga: Resep Es Buah

4. Es Dawet Ayu


Saat ini kalian dapat menemukan berbagai macam minuman segar yang bisa kalian olah. Salah satunya adalah es dawet ayu. Es dawet ayu atau yang sering disebut dengan es dawet adalah sebuah minuman yang bahan utamanya terbuat dari tepung beras.

Es dawet memiliki rasa yang manis dari gula merah dan dipadukan dengan kauh santan, dan dawetnya yang memiliki rasa manis dan gurih. Karena rasanya yang gurih dan manis, banyak orang yang menyukai minuman yang satu ini.

Baca juga: Resep Es Dawet Ayu

5. Es Sarang Burung


Es sarang burung adalah sebuah minuman yang diolah dari parutan agar-agar. Di dalamnya kalian tidak hanya akan menemukan agar-agar saja, melainkan melon, nata de coco, biji selasih, dan beberapa bahan lain yang dapat kalian tambahkan sesuai selera kalian.

Minuman ini sudah dikenal banyak oleh masyarakat karena memiliki rasa yang menyegarkan dan menyehatkan. Ada banyak orang yang penasaran dengan es sarang burung wallet untuk dijadikan bisnis jualan.

Baca juga: Resep Es Sarang Burung

6. Es Doger


Es doger adalah sebutan untuk minuan susu kelapa dingin yang sering ditemui di Bandung, Jawa Barat.

Namun karena rasanya yang dinilai enak dan menyegarkan, sekarang kalian dapat menemui es doger dimana saja bahkan membuatnya sendiri. Umumnya es doger terdiri dari bahan dasar susu dan parutan kelapa, tape, ketan hitam, alpukat, dan lain sebagainya yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Baca juga: Resep Es doger

Demikianlah rekomendasi minuman segar kekinian yang dapat kamu coba untuk dihidangkan pada buka puasa nanti. Semoga blog kami kali ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar