Menyegarkan! Resep Es Sarang Burung Andalan Buka Puasa

 


Menjelang buka puasa, pastinya banyak dari kalian yang mencari resep minuman-minuman segar untuk menjadi menu andalan dalam berbuka puasa nanti. Nah, pada blog kami ini jutaan resep minuman segar akan kami bagikan untuk kalian. Jadi jangan ragu untuk membaca artikel kami selengkapnya dan kamu juga bisa mendengarkan lagu chord iso yo loh.

Minuman segar merupakan minuman andalan semua orang untuk menghilangkan dahaga. Terlebih menjelang puasa, banyak orang yang akan berburu minuman segar untuk dijadikan menu berbuka puasa yang wajib. Salah satu minuman segar favorit banyak orang yang sering dikonsumsi adalah es sarang burung.

Es sarang burung adalah sebuah minuman yang diolah dari parutan agar-agar. Di dalamnya kalian tidak hanya akan menemukan agar-agar saja, melainkan melon, nata de coco, biji selasih, dan beberapa bahan lain yang dapat kalian tambahkan sesuai selera kalian.

Minuman ini sudah dikenal banyak oleh masyarakat karena memiliki rasa yang menyegarkan dan menyehatkan. Ada banyak orang yang penasaran dengan es sarang burung wallet untuk dijadikan bisnis jualan.

Nah, pada blog ini kami akan memberikan resep es sarang burung wallet untuk kalian praktekkan dirumah. Selain menjadi andalan buka puasa, kalian juga dapat menjadikannya sebagai ide bisnis kalian.

Resep Es Sarang Burung

Gambar Es Sarang Burung

Bahan:

·       Agar bubuk warna merah - 1 bungkus

·       Air - 500 ml

·       Gula pasir - 4 sdm

Pelengkap:

·       Melon, ambil buahnya dengan baller - 1/2 buah

·       Kiwi, potong-potong - 2 buah

·       Nata de coco - 200 gram

·       Biji selasih, rendam dengan sedikit air hangat - 1 sdm

·       Sirup merah - 1/2 botol

·       Air - 1 liter

·       Es batu – secukupnya

Cara Membuat Es Sarang Burung:

·       Di dalam panci, campur semua bahan sarang burung. Aduk rata dan rebus hingga mendidih. Angkat dan tuang ke dalam loyang persegi. Biarkan mengeras. Parut agar-agar memanjang dengan parutan keju. Sisihkan.

·       Dalam wadah besar, campur buah melon, nata, kiwi, parutan agar, sirup, air, dan es batu. Aduk rata. Tambahkan biji selasih.

·       Siap disajikan dalam gelas-gelas kecil.

·       Agar-agar harus punya tekstur keras agar mudah diparut.

Itulah resep es sarang burung dan cara membuat es sarang burung yang mudah untuk kalian olah dirumah. Pastikan kalian mengikuti resep yang telah kami buat dengan baik. Jangan lupa untuk melihat blog kami selanjutnya dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar