Selamat Berbuka! Intip Yuk Resep Es Dawet Ayu Terenak

 


Menjelang Ramadhan, pastinya banyak dari antara kalian yang sibuk mencari-cari resep berbuka puasa yang segar dan pastinya enak. Maka sekarang kalian berada pada blog yang tepat, karena di blog kami ini jutaan resep minuman segar akan kami berikan untuk kalian semua.

Bulan Ramadhan dikenal dengan banyaknya makanan dan minuman segar yang dapat memanjakan lidah. Minuman segar merupakan salah satu menu khas yang wajib disediakan pada saat berbuka puasa.

Saat ini kalian dapat menemukan berbagai macam minuman segar yang bisa kalian olah. Salah satunya adalah es dawet ayu. Es dawet ayu atau yang sering disebut dengan es dawet adalah sebuah minuman yang bahan utamanya terbuat dari tepung beras.

Es dawet memiliki rasa yang manis dari gula merah dan dipadukan dengan kauh santan, dan dawetnya yang memiliki rasa manis dan gurih. Karena rasanya yang gurih dan manis, banyak orang yang menyukai minuman yang satu ini.

Berikut ini kami berikan resep es dawet ayu dan cara membuat es dawet yang mudah untuk kalian coba. Minuman ini dapat menjadi salah satu menu andalan kalian pada saat berbuka puasa nantinya sembari membaca biodata dari gustian rekt seorang pro player mobile legends. Penasaran dengan resep es dawet ini? Simak blog kami ini sampai habis.

Resep Es Dawet

Bahan Dawet:

·       65 gr tepung beras.

·       25 gr tepung tapioka.

·       Pasta pandan secukupnya.

·       1/2 sdt garam.

·       500 ml air.

Cara Membuat Es Dawet

·       Campur semua bahan yang telah disiapkan menjadi satu, lalu aduk hingga rata.

·       Letakkan diatas kompor yang sudah nyala dengan api kecil sambil terus diaduk. Tunggu hingga mengental dan warnanya lebih hijau.

·       Angkat, lalu siapkan air dingin, cetak menggunakan cetakan dawet.

Larutan Gula Merah

Bahan Larutan Gula Merah:

·       200 gr gula merah, potong kecil2

·       125 ml air

Cara Membuat:

·       Campur semua bahan lalu masak hingga gula merah mencair atau mendidih.

·       Matikan api, tunggu hingga dingin dan siap digunakan.

Bahan Santan:

·       Santan dari 1/2 butir kelapa

·       Sejumput Garam

·       Daun pandan

Cara Membuat:

·       Ambil secukupnya santan, lalu tambahkan daun pandan dan garam, rebus menggunakan api kecil sambil terus diaduk hingga mendidih.

·       Angkat dan dinginkan.

Penyajian:

Ambil secukupnya dawet dan tuang kedalam gelas, lalu tambahkan kinca gula merah dan santan.

Nah, itulah resep es dawet dan cara membuatnya yang mudah untuk kalian praktekkan dirumah. Cukup simple bukan? Jangan lupa untuk tetap mengikuti perkembangan blog kami untuk menemukan rekomendasi minuman segar lainnya. Selamat mencoba!

 

Posting Komentar

0 Komentar