Resep Es Doger Andalan Buka Puasa Saat ini


 

Memasuki bulan suci Ramadhan, pastinya banyak dari kalian yang sedang mencari resep menu berbuka yang menyegarkan dan dapat menghilangkan rasa dahaga. Pada blog kami ini, kami telah merangkum banyak resep minuman segar andalan buka puasa untuk kalian.

Apa sajakah itu? Tapi sebelum itu kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord pingal ketika menyimak ulasan ini. Simak blog kami untuk mengetahui resepnya.

Minuman segar adalah salah satu menu andalan buka puasa yang sering dihidangkan. Salah satu minuman segar itu adalah es doger. Es doger adalah sebutan untuk minuan susu kelapa dingin yang sering ditemui di Bandung, Jawa Barat.

Namun karena rasanya yang dinilai enak dan menyegarkan, sekarang kalian dapat menemui es doger dimana saja bahkan membuatnya sendiri. Umumnya es doger terdiri dari bahan dasar susu dan parutan kelapa, tape, ketan hitam, alpukat, dan lain sebagainya yang dapat disesuaikan dengan selera masing-masing.

Berikut ini kami akan memberikan resep es doger yang enak dan segar untuk kalian jadikan andalan dalam menu buka puasa saat ini. Selain menjadi menu buka puasa, kalian juga dapat menjadikan resep es doger dibawah ini sebagai resep es doger untuk jualan.

Penasaran dengan resep dan car abuat es doger tersebut? Simak ulasan dibawah ini.

Resep Es Doger

Bahan Es:

·       1200 ml santan.

·       300 gram gula pasir.

·       Pewarna makanan merah rose.

·       Susu kental manis secukupnya.

Bahan Toping:

·       100 gram tape ketan hitam. (Sudah dimasak)

·       100 gram tape singkong.

·       Roti tawar. (Potong menjadi dadu).

·       200 gram daging kelapa muda. (Kerok terlebih dahulu).

Pacar Cina.

Agar-agar atau Puding

Cara Buat Es Doger:

1. Pertama-tama siapkan wajan lalu masukan 1200 ml santan dan 300 gram gula pasir, kalau kamu suka lebih manis bisa ditambah gula pasirnya tapi kalau menurut aku ini udah cukup nasih ko, kemudian nyalakan api kecil cendreung sedang lalu aduk-aduk selama memasak nya janga lupa diaduk-aduk, tujuan nya mengunakan api kecil dan terus di aduk-aduk supaya santan tidak pecah, masak sampai mendidih.

2. Jika sudah mendidih masukan pewarna makan merah rose, masukan secukupnya saja ya. jika sudah di masak dan diberikan pewarna masukan kedalam wadah, wadahnya bisa mengunakan baskom atau mangkuk besar. Setalah itu dinginkan di frizer samapai membeku. Sesudah membeku kemudian dikeruk menggunakan skop es kalau tidak punya bisa mengunakan sedok untuk mengeruk nya.

3. Setalah selesai dikeruk, kemudian tambahkan daging kelapa muda yang sudah dikeruk aduk samapi tercapur rata. Lalu siapkan mangkuk atau gelas untuk penyajian nya. lalu tata toping nya sesui selera kamu dari mualai agar-agar, pacar cina, roti tawar, tape ketan hitam, tape singkong. bisa juga pakai toping yang lainya, pokoknya sesui selera kamu saja. Kalau semua langkah diatas sudah di lakukan. Es Doger siap disajikan.

Demikianlah resep es doger andalan buka puasa dan cara buat es doger. Semoga resep kali ini dapat memberikan kalian referensi dalam pemilihan menu untuk buka puasa atau ide jualan kalian. Temukan banyak resep minuman menarik lainnya di blog kami selengkapnya.

Baca juga: Resep Banana Smothies

 

Posting Komentar

0 Komentar