Resep Es Kopi Sorbet ala Café, Cocok Jadi Teman Ngumpul di Weekend


Minuman kopi saat ini tengah menjadi salah minuman yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Bahkan, di Indonesia sendiri ada sangat banyak biji kopi berkualitas tinggi dan memiliki ciri khas tersendiri.

Budaya minum kopi saat berbincang pun juga semakin berkembang lebih modern di Indonesia. Banyak orang yang mencoba mendirikan café ataupun restoran untuk memfaslitasi orang-orang yang ingin mengonsumsi kopi sambil bercengkrama dengan teman ataupun kerabat mereka.

Namun, tentunya setiap café ataupun tongkrongan memiliki kualitas rajikan kopi yang berbeda-beda. Oleh karena itu, terkadang jika kita sudah rasakan, ada rasa kopi yang disajikan café tidak sesuai dengan lidah.

Bagi kamu si pecinta minuman yang dikreasikan sedemikian rupa, sekarang tak perlu repot-repot datang atau berkunjung ke café untuk memesan minuman yang mengandung kopi. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan mudah didapat.

Soal rasa? Kamu tak perlu khawatir. Dijamin deh tak akan membuat kamu merasa kecewa. Selain itu, dengan membuatnya sendiri di rumah kamu bisa mengkreasikan atau sesuaikan dengan seleramu.

Kepo bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep es kopi sorbet yang telah kami rangkum berikut.

Resep Es Kopi Sorbet

Bahan-bahan:

  • 500 mililiter air panas
  • 1 sendok makan kopi tanpa ampas (pakai kopi instan)
  • 3 sendok makan gula pasir
  • Bahan pelengkap
  • 1 scoop es krim vanila
  • 1 buah ceri
  • Bubuk kopi secukupnya
  • Cokelat masak leleh secukupnya

Cara Membuat Es Kopi Sorbet:

1. Seduh kopi dengan air panas, lalu tambahkan gula pasir dan aduk hingga gula larut.

2. Biarkan kopi tersebut hingga dingin.

3. Tuang kopi ke dalam cetakan batu es dan biarkan lagi di dalam freezer hingga membeku.

4. Setelah itu, blender kopi yang sudah beku tadi hingga teksturnya terasa agak kasar.

5. Terakhir, tuang ke dalam gelas lalu sajikan.

6. Tambahan es krim vanila, taburan bubuk kopi, buah ceri, dan cokelat leleh.

7. Es Kopi Sorbet buatanmu siap untuk disajikan.

Itu tadi informasi seputar resep es kopi sorbet dengan bahan sederhana yang ada di rumah. Bagi kamu si pecinta minuman yang mengandung kopi, ada niat untuk mencoba membuatnya di rumah? Komen di bawah, ya!

Nah sembari membaca artikel ini kamu pasti juga memiliki selingan yakni bermain game, ada nih reomendasi yang cocok buat kamu, Yuk klik! Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, terimakasih!

 

Posting Komentar

0 Komentar