Resep Matcha Latte Ala Café, Wajib Coba Nih!

 


Siapa nih penggemar Matcha? Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi resep matcha latte ala café yang manis dan enak untuk kamu coba bikin di rumah. Resep ini tidak kalah dengan yang di café loh. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini sampai habis.

Matcha atau teh hijau adalah salah satu rasa yang paling disukai oleh banyak orang saat ini. Terlebih masyarakat Indonesia yang memang mengikuti trend masa kini, tentu cukup familiar atau setidaknya sudah pernah merasakan rasa matcha pada makanan atau minuman.

Rasanya yang khas dan mampu menciptakan suasana yang tenang seperti Jepang, membuat banyak orang menyukai matcha. Hal itu membuat banyak sekali café-café yang menyajikan hidangan rasa matcha.

Salah satu hidangan itu adalah matcha latte. Matcha latte adalah salah satu olahan kopi dengan tambahan teh hijau di dalamnya. Resep ini sudah banyak digunakan oleh berbagai restoran dan disukai banyak sekali masyarakat.

Nah, jika kamu tertarik untuk mencoba matcha latte di rumah maka ulasan kami di bawah ini wajib kamu baca. Sebab, kami akan memberikan rekomendasi resep matcha latte ala café namun mudah untuk dibuat.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Resep Matcha Latte

Bahan:

·       2 sdm bubuk matcha

·       200 ml susu cair

·       4 sdm kental manis

·       2 sdm gula (sesuaikan selera)

·       1 sdm creamer

·       100 ml air panas secukupnya

·       es batu secukupnya

Cara Membuat:

1.       Campurkan air panas dengan bubuk matcha. Aduk rata.

2.       Masukkan kental manis, creamer dan gula. Aduk rata dengan matcha.

3.       Tata es batu secukupnya di gelas tinggi, tuang susu dan tuang matcha.

4.       Jadi deh, matcha latte enak ala café.

5.       Jika kamu kurang menyukai matcha yang pahit, kamu dapat mengurangi bubuk matchanya atau menambahkan porsi susu kental manisnya.

Nah, itulah resep matcha latte ala café yang wajib kamu coba di rumah. Bagaimana, cukup mudah bukan? Semoga ulasan kami dapat membantu kamu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar