Resep Dalgona Matcha Ala Café, Wajib Coba Nih!

 


Siapa nih penggemar matcha atau teh hijau? Di bawah ini kami akan memberikan kamu ulasan mengenai resep dalgona matcha ala café yang wajib kamu coba di rumah. Penasaran dengan resepnya? Simak ulasan berikut ini.

Salah satu jenis minuman yang paling disukai masyarakat dari berbagai negara, terlebih Indonesia adalah matcha. Matcha atau teh hijau adalah jenis rasa yang terbuat dari teh hijau asal Jepang. Biasanya teh ini dapat memberikan penikmatnya ketenangan saat menyantap seduhan rasa matcha.

Selain enak, matcha juga memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk Kesehatan. Tidak hanya Kesehatan, di dalam dunia kecantikan juga teh hijau sering dijadikan sebagai salah satu bahan penting untuk sebuah produk.

Tidak heran mengapa banyak sekali orang menyukai teh matcha untuk dikonsumsi sehari-hari. Jika sebelumnya kami sudah memberikan resep matcha latte untuk kamu coba, kali ini kami akan memberikan salah satu resep yang viral dan disukai banyak penggemar matcha saat ini, yakni dalgona matcha.

Tentu kamu sudah cukup sering mendengar dalgona kopi atau jenis lainnya. Di ulasan ini, kami akan memberikan kamu resep dalgona matcha ala café yang wajib kamu coba di rumah. Bagaimanakah resep dari dalgona yang satu ini? Simak ulasannya di bawah ini.

Resep Dalgona Matcha

Bahan:

·       2 sdm bubuk matcha

·       2 sdm krimer bubuk

·       4 sdm gula pasir

·       4 sdm air hangat

·       ½ sdt ovalet/SP (boleh langsung/ ditim dulu)

·       300 cc susu cair full cream

·       es batu secukupnya

Cara Membuat:

1.       Campurkan bahan-bahan seperti bubuk matcha, krimmer bubuk, gula pasir dan air hangat di mangkok. Kemudian aduk rata dengan sendok dan biarkan dingin dulu.

2.       Setelah campuran tadi dingin, tambahkan ovalet/SP, kemudian kocok dengan menggunakan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang.

3.       Susun es batu setinggi 2/3 gelas.

4.       Tuangkan susu cair full cream setengah gelas dan selanjutnya tuang kocokan matcha di atas susu tersebut hingga gelas penuh.

5.       Dalgona Matcha pun siap untuk di nikmati untuk 2 porsi.

6.       Sebelum diminum, aduk rata dalgona matcha dengan susu hingga tercampur rata.

7.       Rasa dari dalgona matcha ini sangat enak dan nikmat.

Nah, itulah resep dalgona matcha yang wajib kamu coba saat ini di rumah. Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, selain rasanya yang enak dalgona ini juga memiliki banyak manfaat teh hijau yang baik untuk tubuh. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba1

Posting Komentar

0 Komentar