Intip Yuk, Resep Es Buah Terenak Yang Wajib Kalian Coba

 


Saat ini sudah banyak sekali kreasi minuman-minuman unik yang sering dibuat oleh masyarakat Indonesia. Apalagi para anak muda yang memiliki banyak kreativitas, sering sekali menemukan trobosan minuman segar terbaru dengan rasa yang enak.

Beberapa minuman segar yang menjadi inovasi dari anak muda adalah dalgona coffe, minuman boba, dan masih banyak lagi. Meskipun sudah banyak minuman-minuman baru yang muncul, banyak masyarakat Indonesia yang tetap menyukai minuman yang sudah ada sejak dulu.

Salah satu minuman segar yang sudah ada sejak dulu dan tetap populer adalah es buah. Ya, siapa yang tidak mengetahui minuman yang identik dengan hari puasa ini? Kenapa disebut identik dengan hari puasa atau ramadhan? Hal itu dikarenakan es buah kerap menjadi menu buka puasa yang wajib ada pada saat berbuka puasa maupun merayakan hari lebaran.

Tidak hanya itu saja, terkadang es buah sering sekali dibuat untuk mengisi acara-acara formal dan informal. Es buah dikenal dengan rasa yang segar dan manis yang berasal dari buah-buahan segar di dalamnya. Pengolahan yang mudah namun rasanya yang enak membuat siapa saja jatuh cinta dengan minuman segar ini.

Meskipun sudah banyak inovasi minuman yang baru, namun banyak orang yang tetap menyukai es buah sebagai minuman yang wajib pada sebuah acara karena sangat cocok sembari mendengarkan lagu chord runtah.

Seperti yang kita ketahui, di dalam es buah segar terdapat banyak sekali buah dan beberapa bahan tambahan lain seperti nata de coco, jelly, biji selasih, dan beberapa bahan tambahan yang dapat diatur oleh konsumennya. Bahan-bahan itulah yang kerap membuat orang jatuh cinta dengan rasa es buah ini.

Jika kalian sedang mencari resep es buah seger, maka blog kami ini wajib kalian baca dan simak. Karena pada blog ini, kami akan memberikan resep minuman segar es buah terenak yang dapat kalian praktekkan dirumah untuk dihidangkan. 

Penasaran dengan resep itu? Tapi sebelum kita lanjut, admin menyarankan nih, untuk kamu mendengarkan lagu chord dermaga biru yang lagi populer saat ini. Langsung saja simak ulasan dibawah ini sampai habis.

Resep Es Buah Segar

·         2 potong Semangka.

·         2 potong Melon.

·         2 buah Strawberry.

·         2 gelas air mineral.

·         5 Sdm susu kental manis.

·         5 Sdm sirup cocopandan.

·         Es batu secukupnya.

Cara Membuat Es Buah

1.       Langkah pertama adalah potong semua buah sesuai selera. Untuk buah sebenarnya opsional, kalian dapat menyesuaikan buah dengan selera kalian. Bisa 2 atau lebih jenis buah tergantung kepada selera kalian.

2.       Siapkan wadah yang cukup besar danmasukkan semua bahan yang sudah disiapkan tadi kecuali air es dan es batu. Aduk hingga raya dan berwarna merah jambu dan sisihkan.

3.       Siapkan gelas atau mangkuk untuk penyajian es buah. Masukkan buah yang sudah dicampur tadi secukupnya dan masukkan air es dan es batu.

4.       Es buah segar siap untuk disantap.

Resep Es Buah Kekinian


Selain resep es buah segar yang sudah kami berikan barusan, selanjutnya kami akan memberikan resep es buah kekinian yang dapat kalian praktekkan dirumah. Yang pasti es buah ini merupakan es buah campur yang banyak disukai oleh banyak orang dan sering disajikanpada acara-acara formal dan informal.

Bahan:

·         1 buah Mangga.

·         2 potong Semangka.

·         5 buah Anggur.

·         2 potong Melon.

·         Nutrijel anggur.

·         Santan secukupnya.

·         Gula, garam, dan SKM secukupnya.

·         Daun pandan.

·         Sirup sesuai selera.

Cara membuat es buah kekinian

1.       Masak terlebih dahulu santan, gula, garam, dan daun panda di dalam sebuah panic. Aduk hingga mendidik agar santan tidak pecah. Setelah mendidih sisihkan.

2.       Potong semua buah sesuai selera dan campurkan dengan bahan yang sudah dimasak tadi.

3.       Tambahkan juga SKM dan sirup lalu aduk hingga rata.

4.       Simpan ke dalam lemari es dan tunggu hingga dingin. Es buah campur dan kekinian siap disajikan.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk membuat es buah? Hal itulah yang menjadikanbanyak orang menyukai resep minuman segar ini meskipun sudhah banyak minuman jenis lainnyayang viral. Demikian resep es buah dan cara membuat es buah seger yang dapat kalian praktekkan dirumah.

Jangan lupa untuk melihat blog kami sebelumnya untuk menemukan resep minuman lainnya dan rekomendasi minuman segar lainnya. Selamat mencoba.

Posting Komentar

1 Komentar