Resep Es Lumut Hijau, Minuman Kekinian yang Wajib Dicoba!

 

Saat musim panas atau terik seperti sekarang ini, ada baiknya nih kamu si penggemar es kekinian yang lagi viral untuk mencoba es lumut hijau yang super segar.

Pada artikel kali ini, kita akan menyajikan resep minuman es lumut hijau yang enak dan sangat gampang untuk dipraktikkan di rumah bersama keluarga ataupun si kecil.

Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatnya juga sangat mudah didapat, terdiri dari susu kental manis, susu evaporasi, nutrijell, air dan bahan yang mengandung gizi protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, natrium, dan kalium.

Sebelumnya, es lumut hijau yang enak dan mudah dibuat ini sudah populer di TikTok, lho. Tak sedikit dari pengguna aplikasi tersebut mencoba membuat dan mempraktikkannya dengan kreasi unik masing-masing dan disajikan dalam bentuk yang menggiurkan.

Pasti kamu penasarankan bagaimana sih cara membuat es ini, dirangkum dari berbagai sumber, inilah resep es lumut hijau yang sangat rekomended untuk kamu coba dirumah! Yuk Scroll Down!

Bahan-bahan:

2 Sachet nutrijell melon besar (@15 gram)

Pewarna hijau

8 Sachet susu kental manis (304 gram) atau sesuai selera

1400 ml Air

Es batu besar

Susu evaporasi fn 380 gram

Pewarna makanan warna hijau tua

Cara membuat:

Masukkan 2 Sachet nutrijell melon dan 1400 ml air ke dalam satu wadah, lalu tambahkan pewarna makanan yang berwarna hijau tua secukupnya, aduk-aduk bahan yang dicampur tadi hingga merata secara keseluruhan.

Apabila bahan tadi sudah tercampur rata, masaklah dengan api berukuran sedang. Kemudian aduk-aduk supaya tidak ada bahan yang menggumpal dan masak lagi sampai mendidih.

Siapkan satu wadah dan masukkan es batu yang berukuran besar, masukkan juga campuran air nutrijel yang sudah mendidih tadi (ketika sudah mendidih langsung dimasukkan) kemudian langsung aduk-aduk bahan tersebut dengan cepat sembari siram-siramkan ke es batu tadi.

Tahap selanjutnya, lakukanlah hal yang sama dengan memakai whisker sambil ditekan-tekan dan tumbuk hingga teksturnya hancur menjadi lumut yang lembut

Masukkan 1 kaleng susu evaporasi  (merk f & n 380 gram) dan masukkan juga 8 sachet susu kental manis (304 gram) atau sesuai selera kamu ya Moms, kemudian aduk-aduk semua bahan sampai tercampur rata.

Jika sudah terasa pas, maka es lumut hijau yang segar dan enak buatanmu sudah siap diminum bersama keluarga dirumah.

Nah, itulah resep es lumut hijau yang super segar, Bagaimana? sangat mudah kan membuatnya. Saat menikmati resep minuman yang sudah disajikan tadi, ada baiknya kamu sembari bermain game Mobile Legend yang lagi marak-maraknya sekarang ini. Dijamin deh bakal buat kamu merasa sangat nyaman Selamat Mencoba, ya!


Posting Komentar

0 Komentar