Resep Taro Boba Segar dan Enak, Wajib Coba!

 


Bagi kalangan anak muda, menikmati makanan atau minuman yang sedang viral adalah salah satu hal yang wajib dicoba. Sebab, biasanya minuman yang sedang hype atau viral akan menjadi trend terbaru untuk siapa saja.

Terlebih di era modern yang sudah memiliki banyak sekali inovasi minuman unik dan menarik, membuat siapa saja kerap menemukan banyak minuman terbaru untuk dicoba.

Minuman pendatang baru, milk tea sukses menarik banyak perhatian di kalangan anak muda. Milk tea tersedia dalam berbagai rasa, salah satunya adalah taro.

Bubble atau boba milk tea dengan rasa taro sejatinya sudah dijual sejak 1980-an di Taiwan. Namun, rasa ini baru populer pada 2000-an di Indonesia.

Milk tea dengan rasa taro umumnya berwarna ungu. Tahukah kamu warna ungu tersebut berasal darimana? Warna ungu yang ada bukan berasal dari pewarna makanan buatan, melainkan dari bahan baku pembuatan varian taro, yakni ubi ungu.

Nah, bagi kamu si pecinta minuman yang mengandung boba, susu, ataupun taro, ada ni resep yang telah kami buat untuk kamu praktikkan dirumah. Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Yuk simak!

Bahan-Bahan:

2,5 cm taro

1 jumput baking soda

76,5 gram susu kental manis

118 ml susu (bisa susu sapi, almond, maupun kelapa)

75 gram es batu Boba matang secukupnya

Cara Membuat:

1. Kupas taro (ubi), potong dadu.

2. Rebus air dalam panci, tambah baking soda.

3. Masukkan taro kemudian rebus sampai empuk.

4. Angkat dari kompor lalu tiriskan dan dinginkan.

5. Masukkan taro ke dalam blender.

6. Tambahkan susu kental manis, susu, dan es batu.

7. Blender sampai tercampur rata dan lembut.

8. Siapkan gelas saji. Masukkan boba, tuang susu taro.

9. Taro boba milk tea buatan kamu sudah siap.

Nah, itulah resep minuman segar rasa taro yang wajib kamu coba di rumah. Minuman di atas juga dapat menjadi salah satu resep untuk kamu yang sedang mencari ide bisnis jualan. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat dan selamat mencoba1

Posting Komentar

0 Komentar