Suka Timun? Intip Resep Es Timun Segar Di Bawah Ini

 


Siapa nih yang resep menyukai minuman-minuman segar? Di bawah ini kami akan memberikan salah satu resep minuman yang sudah sering dikonsumsi banyak orang. Apakah itu? Simak ulasan di bawah ini sampai habis.

Saat ini, sudah banyak sekali inovasi minuman-minuman yang simpel namun mudah untuk kamu ikuti. Inovasi minuman inilah yang kerap dijadikan ide bisnis jualan banyak orang, atau minuman andalan saat ingin menghilangkan dahaga.

Salah satu minuman itu adalah es timun selasih. Tentu kamu sudah sering mendengar es timun selasih ini. Tidak jarang, pasti kamu pernah sekali atau dua kali membuat es ini untuk dikonsumsi.

Nah, di bawah ini kami akan memberikan resep es timun selasih yang mudah untuk kamu ikuti. Bagaimanakah resepnya? Simak ulasan di bawah ini

Resep Es Timun Selasih


Bahan-bahan:

- 2 buah timun

- 250 ml sirup melon

- 1 buah Jeruk nipis, peras airnya

- 800 ml air matang

- Es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Cuci bersih timun lalu belah dan buang bagian bijinya. Kemudian serut kasar buahnya.

2. Campur timun serut dengan air jeruk nipis, sirup melon, dan air matang. Aduk rata.

3. Tuang minuman dalam gelas saji lalu beri es batu secukupnya.

4. Siap disajikan.

Tips:

1. Agar timun tidak terasa pahit, potong pangkal dan ujung timun, lalu gosok hingga keluar getahnya. Cuci bersih dan buah timun siap digunakan.

2. Serut timun menggunakan serutan yang cukup bagus. Agar Hasil serutannya halus, cantik, dan berukuran sama rata.

Tidak hanya es timun selasih, es timun serut juga sering menjadi salah satu minuman andalan banyak orang untuk dikonsumsi.

Dengan rasanya yang segar serta cara pembuatan yang mudah, resep es timun serut memang sudah cukup sering dicari banyak orang. Nah, di bawah ini kami juga akan memberikan resepnya kepada kalian.

Resep Es Timun Serut


Bahan:

2 buah timun ukuran besar, kupas kulit

2 sendok makan biji selasih, rendam di air

200 ml sirup melon

800 ml air

1 buah jeruk nipis

Es batu secukupnya

Cara membuat:

1. Potong bonggol timun agar es timun tidak pahit. Kupas kulit timun, belah dua timun lalu buang bijinya. Serut timun dengan bentuk memanjang dengan pengupas buah. Jika tak punya alat ini gunakan parutan biasa.

2. Siapkan wadah. Masukan timun serut, biji selasih, sirup melon, air dan es batu. Beri perasan jeruk nipis. Aduk sampai tercampur rata.

3. Es timun serut selasih siap disajikan. Tips: Jika tak punya sirup melon, kamu bisa menggunakan pemanis seperti gula batu yang dicairkan atau gula pasir yang dilarutkan.

Nah, itulah resep es timun yang dapat kamu ikuti di rumah. Semoga ulasan kami dapat membantu dan selamat mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar