Resep Minuman Jahe untuk Asam Lambung

Resep Minuman Jahe untuk Asam Lambung

Resep minuman jahe untuk asam lambung menjadi buruan orang-orang yang menderita salah satu penyakit alat pencernaan ini.

Asam lambung merupakan masalah kesehatan yang umum terjadi di kalangan masyarakat Indonesia.

Melansir laman Halodoc, penyakit asam lambung timbul akibat naiknya cairan asam lambung menuju esofagus atau kerongkongan. Penyakit ini menimbulkan rasa sakit seperti terbakar dan akan bertambah parah setelah makan atau saat berbaring.

Kondisi ini biasa terjadi pada orang-orang yang memiliki pola hidup tidak sehat seperti merokok, minum minuman beralkohol, kopi, minuman bersoda, telat makan, dan sering makan dengan jumlah yang banyak.

Dikarenakan obat asam lambung memiliki harga yang cukup mahal, beberapa orang memilih untuk menyembuhkannya secara alami, yakni menggunakan Jahe.

Air rebusan jahe terbukti dapat meredakan penyakit ini.

Sebelum kita membahas lebih lanjut, kamu juga bisa sambil mendengarkan musik atau lagu chord buih jadi permadani ketika menyimak ulasan ini. Daripada penasaran, langsung saja simak resep minuman jahe untuk asam lambung, atau dikenal dengan Anti Gerd:

Bahan-bahan:

1 jempol jahe

1 sdt ketumbar

2 batang kayu manis

400 ml air panas

Madu secukupnya

Cara membuat:

1. Bakar dan kupas terlebih dahulu Jahenya, kemudian geprek

2. Masak air hingga mendidih

3. Masukkan bahan-bahan dalam gelas, lalu tuangkan air panas.

4. Tunggu hingga hangat, kemudian masukkan madu dan aduk secara merata

5. Minuman jahe siap untuk disajikan 2x sehari

Itulah resep minuman jahe untuk asam lambung yang bisa kamu coba di rumah. Minumlah sebanyak 2 kali sehari sebelum makan, percayalah kondisi lambungmu akan kembali normal seperti sedia kala.

Selain itu, kamu juga perlu mengelola stress dengan bijak dan melakukan pola hidup yang sehat agar resep ini bekerja dengan maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar