Resep Dan Cara Membuat Smoothies Pisang Untuk Diet


Salah satu hal yang sering dicari pada cuaca yang panas adalah minuman segar. Minuman segar dapat membuat suhu tubuh lebih adem dan menyegarkan tubuh. Membuat minuman segar dapat menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan dahaga apalagi nih jika kamu lelah sehabis bernyanyi lagu chord satu rasa cinta sangat menggiurkan bukan?.

Ada banyak sekali pilihan minuaman segar yang dapat diolah saat ini. Ditambah dengan banyaknya kreativitas dari seseorang, pilihan minuman segar semakin banyak. Beberapa contoh minuman yang sering dicari orang atau diolah pada saat cuaca panas adalah jus, es buah, dan smoothies.

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, salah satu minuman favorit anak muda saat ini adalah Smoothies. Smoothies merupakan salah satu minuman trend saat ini yang dioleh dengan mencampurkan buah dengan susu. Selain karena lezat, smoothies juga disukai karena sehat dan mengeyangkan.

Salah satu smoothies kesukaan semua orang adalah Smoothies pisang atau sering disebut dengan banana smoothies. Smoothies pisang dapat diganti menjadi sarapan pagi atau sebagai cemilan. Dengan rasanya yang enak dan mengeyangkan, banyak orang yang menjadikan smoothies pisang sebagai minuman andalan diet mereka.

Hal itu dikarenakan kandungan serat di dalam smoothies dapat membuat siapa saja lebih kenyang. Sementara kandungan protein di dalam smotthies dapat membantu mengeyangkan perut lebih lama. Otomatis nafsu makan seseorang akan berkurang, dan penurunan berat badan akan semakin cepat.

Nah, kali ini kami akan memberikan resep minuman manis ini yang dapat kalian coba dirumah. Smoothies pisang dapat kalian buat kapan saja karena pengolahan yang cukup mudah dan terjangkau. Penasaran dengan resep dan cara membuatnya? Simak artikel berikut ini.

Resep Smoothies Pisang

Bahan:

·       2 buah pisang matang

·       1 cangkir yogurt sesuai selera

·       1 cangkir susu cair ( dapat diganti dengan susu almond, susu rendah kalori, dan lainnya)

·       1 sendok madu

·       1 sendok the ekstrak vanili

Cara membuat smoothies pisang

1. Campurkan semua bahan dan masukkan ke dalam blender

2. Haluskan hingga semua bahan tercampur dengan rata

3. Setelah rata, tuang ke dalam gelas jika ingin langsung diminum. Atau kalian dapat memasukkan ke dalam botol dan disimpan rapat di dalam kulkas.

Smoothies dapat bertahan selama kurang lebih 2 hari dalam keadaan segar.

Di dalam smoothies pisang ini terdapat beberapa nutrisi penting yang baik untuk tubuh. Nutrisi tersebut antara lain mengandung 260 kalori, 6 gram lemak, 22 mg kolestrol, 82 mg natrium, 49 gram karbohidrat, 6 gram protein.

Nah itulah resep dan cara membuat smoothies pisang yang enak dan mengenyangkan. Resep yang kami berikan tadi dapat menjadi salah satu minuman diet kalian. Semoga artikel ini dapat membantu kalian dan jangan lupa untuk mengikuti artikel kami selanjutnya.

Posting Komentar

3 Komentar