Resep Minuman Kekinian: Coffee Jelly Ice

Belakangan ini ada banyak sekali resep minuman kekinian yang sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia. Tak ayal banyak pula dari mereka yang berbondong-bondong untuk mempraktikkan resep tersebut baik untuk diminum secara pribadi ataupun dijadikan ladang bisnis yang menghasilkan uang.

Jika kamu sendiri saat ini tengah mencari resep minuman kekinian untuk dihidangkan dalam acara besar ataupun acara bersama keluarga di akhir pekan nanti, maka resep minuman kekinian seperti Coffee Jelly Ice bisa kamu coba buat sendiri tanpa repot-repot membelinya di luar dan tak harus merogoh kocek yang banyak.

Cara membuat minuman kekinian ini pun terbilang sangat mudah dan praktis untuk dilakukan. Pasalnya, bahan dasar yang digunakan tak terlalu banyak dan bahan bakunya juga sangat mudah untuk didapatkan di gerai-gerai terdekat.

Selain memiliki cita rasa yang nikmat, perpaduan antara kopi jelly dan susu dalam Coffee Jelly Ice atau es kopi susu jelly satu ini juga dijamin bisa membuat tenggorokan kamu dan keluarga menjadi lebih segar dan rileks saat sudah meminumnya.

Pasti kamu penasarankan bagaimana cara membuatnya? Yuk simak resep minuman kekinian, Coffee Jelly Ice berikut! Scroll Down ya.

Bahan-bahan Coffee Ice Jelly:

  • 2 bungkus bubuk jelly rasa cincau
  • 2 bungkus susu kental manis
  • 2 bungkus kopi instan hitam
  • Bubur mutiara sago (jelly mutiara) secukupnya
  • 250 gram gula pasir
  • 800 ml air matang
  • 1 liter susu UHT
  • Es batu secukupnya

Langkah-langkah membuat Coffe Ice Jelly:

1. Masak campuran air matang dan dua bungkus bubuk jelly rasa cincau hingga terlihat mendidih.

2. Kemudian tuangkan bahan yang sudah dimasak tadi ke dalam dua cetakan.

3. Jika sudah mengeras, potong-potong dadu untuk jelly di cetakan pertama, dan serut jelly di cetakan kedua.

4. Lalu didihkan juga jelly mutiara sago dengan air secukupnya hingga matang, kemudian tiriskan dan buang air rebusannya.

5. Siapkan mangkuk besar lalu campur dan larutkan kopi, susu kental manis, gula pasir, dan susu UHT dan aduk-aduk hingga tercampur merata.

6. Masukan potongan dadu cincau jelly, serutan cincau dan jelly mutiara ke dalam satu wadah dan aduk-aduk kembali.

7. Siapkan gelas atau wadah yang lebih kecil kemudian tambahkan es batu secukupnya (sesuai selera).

8. Sentuhan terakhir, tuangkan larutan kopi susu jelly ke dalam gelas dan kreasikan sesuai selera.

9. Coffee Jelly Ice buatanmu sudah siap diminum dan dihidangkan.

Nah, itulah resep Coffee Jelly Ice yang super segar. Agar semakin nikmat saat meminum resep minuman kekinian ini, bisa kamu tambahkan aneka topping lain seperti nata de coco ataupun biji selasih. Selain itu, jika merasa bosan kamu bisa sambil bermain game Candy Crush Jelly agar menghilangkan rasa suntukmu, Selamat Mencoba!

Posting Komentar

0 Komentar